PEMKAB BS GELAR PASAR MURAH DI SEBELAS KECAMATAN

Bengkulu, Headline310 Dilihat

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan gelar Pasar Murah di 11 Kecamatan selama Tiga hari, dimulai dari hari senin 4 titik yakni di Kecamatan Pasar Manna di gelar di lapangan Rajawali, Kecamatan KDI ( Kedurang Ilir di Aula Kantor Camat KDI, Kecamatan Seginim menggelar di halaman kantor Camat Seginim, kemudian Kecamatan Pino menggelar di halaman Kantor Camat Pino. Adapun Item yang di jual yakni Cabe di harga Rp.35000,- / kg, Telur Rp.35000,-/ karpet dan Bawang Rp.24,000,-/ kg.

Agenda Kegiatan Perdagangan Pasar Murah, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan ini berlangsung selama 3 hari dimulai dari Senin.
Pasar Murah Tahun 2022 yang merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan untuk menekan angka Inflasi dalam memenuhi ketersediaan kebutuhan pokok untuk keperluan sehari-hari. Pasar murah tahun 2022 ini juga diselenggarakan sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi S.E M.M, hadir dalam kegiatan ini yang sekaligus membuka kegiatan pasar murah di Kecamatan Pasar Manna. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan “digelarnya pasar murah ini bertujuan untuk menekan angka inflasi dan menstasbilkan harga kebutuhan pokok di pasar, serta diminta kepada seluruh pedagang agar tidak mengambil kesempatan dengan menaikkan harga tinggi”. Pedagang diminta jika menaikkan harga yang sewajarnya saja karena cabe, bawang dan telur menjadi kebutuhan yang sangat banyak di minati untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Diwaktu yang bersamaan Sekda Bengkulu Selatan Sukarni Dunip, SP, M.Si menghadiri dan membuka kegiatan serupa di Kecamatan KDI ( Kedurang Ilir) beliau menyampaikan, “semoga dengan adanya kegiatan pasar murah ini dapat menekan angka inflasi di tengah-tengah Masyarakat, dan dapat meringankan sedikit beban Masyarakat dimana melonjaknya harga harga kebutuhan pokok. Ikut hadir pada kegiatan ini Ketua TPPKK Ibu Nurmalena Gusnan beserta rombongan.

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *