Bocor Mesin Kapal Tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu

DKI80 Dilihat

Kebocoran mesin, KM Dewi Noor 1 tujuan Pulau Sepa tenggelam dan mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

Awalnya kapal pengangkut material bangunan ini berangkat dari Pantai Mutiara menuju Pulau Sepa pada pukul 01.00 WIB, namun di tengah pelayaran sekitar pukul 03.30 WIB, kapal mengalami kebocoran mesin pada bagian belakang, tepatnya di antara timur Pulau Untung Jawa dan Pulau Pari.

“Kebocoran itu membuat badan kapal perlahan-lahan masuk ke dalam air. Kondisi itu membuat ABK kru kapal dan penumpang yang jumlahnya sekitar 15 orang berusaha menyelamatkan diri mereka keluar dari kapal. Beruntung, kejadian itu disaksikan oleh awak kapal tunda (tugboat-red) Mitra Jaya 21 yang sedang melintas dan membantu proses evakuasi ke dermaga Pondok Dayung,” kata Kepala Seksi Operasi Basarnas Jakarta Agung Priambodo di kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (19/08/2023).

Tercatat, dalam peristiwa tersebut satu korban meninggal dunia, tiga lainnya masih dalam pencarian dan 11 selamat.

“Petugas menemukan 12 orang, di antaranya satu orang meninggal dunia dan satu orang sakit serta sepuluh orang selamat. Terus yang 12 orang dibawa ke Baharkam Polairud di Pondok Dayung, selain itu ada tiga orang penumpang lagi yang masih belum ditemukan karena jumlah penumpang sebetulnya 15 orang,” tutur Agung.

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *