PTBA Konsisten Ukir Kinerja Positif

Peristiwa, Sumsel112 Dilihat

Muara Enim -Detikbrita.com
PT Bukit Asam Tbk (PTBA) secara konsisten terus mengukir kinerja positif. Hal ini tercermin dari kinerja keuangan tertinggi pada tahun buku 2022 dengan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 12,6 triliun atau naik 59% dari tahun sebelumnya yakni Rp 7,9 triliun.
Corporate Secretary PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Niko Chandra mengatakan pencapaian ini sejalan dengan transformasi BUMN yang dijalankan Kementerian BUMN dalam 4 tahun terakhir.

“Peningkatan kinerja ini merupakan buah dari berbagai pembenahan dan inovasi yang terus dilakukan Kementerian BUMN untuk mendorong BUMN menyesuaikan diri menghadapi perubahan,” ujar Niko dalam keterangan tertulis, Selasa (24/10/2023)

Menurutnya, dengan menjunjung tinggi Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK) sebagai nilai-nilai inti serta penguatan tata kelola perusahaan, Kementerian BUMN secara konsisten mendorong BUMN agar memiliki kinerja yang lebih baik ke depan.

Kementerian BUMN, lanjutnya, juga mendorong BUMN meningkatkan perannya sebagai agen pembangunan. Untuk itu, PTBA turut berupaya memperkuat ketahanan energi nasional dengan terus melakukan transformasi melalui diversifikasi bisnis.

Misalnya saja, PTBA sudah masuk ke bisnis energi baru terbarukan (EBT). Perusahaan juga berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah yang mendorong hilirisasi batu bara.

“PTBA sebagai Anggota Holding BUMN Pertambangan MIND ID terus melakukan transformasi melalui diversifikasi bisnis untuk menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan,” jelas Niko.

Penguatan tata kelola perusahaan yang didorong oleh Kementerian BUMN saat ini dikatakannya menjadi fondasi untuk pengelolaan yang lebih baik ke depan sehingga BUMN menjadi lebih akuntabel untuk dapat mencapai tujuan-tujuan perusahaan.

“Transformasi yang telah dilakukan Kementerian BUMN akan membuat BUMN semakin tangguh di masa mendatang. Ini menjadi pijakan kami di BUMN untuk naik kelas, meningkatkan daya saing, sehingga lebih kompetitif. Dengan demikian dapat mendukung tercapainya cita-cita Indonesia menjadi negara maju,” pungkasnya.

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *