BPJN IV Jambi Normalkan Jalan Nasional Tertimbun Longsoran

Jambi58 Dilihat

KERINCI – Banjir dan longsor akibat curah hujan tinggi yang terus menerus di wilayah Sakti Slam Kerinci Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi, membuat desa di beberapa kecamatan terkena dampak banjir dan longsor. Jum’at, 12/01/2024.

Tidak hanya rumah dan benda elektronik serta lainnya rusak, jalan jalan Kabupaten dan Kota jalan Provinsi dan Nasional pun di beberapa titik lumpuh.

Mengatasi hal tersebut BPJN menurunkan beberapa alat berat untuk membuka jalur jalan yang tidak bisa dilalui.

Seperti kejadian semalam Kamis, (11/11) jalan status Nasional Kota Sungai Penuh – Kabupaten Kerinci – Sumatera Barat, tepatnya di kecamatan Siulak Deras.

Badan jalan terjang banjir dan lumpur lebih kurang ketinggian mencapai 50 CM mengakibatkan jalan lumpuh total.

Baca Juga: IWO Indonesia Bantu Anggota Terdampak Bencana Banjir Sungai Penuh – Kerinci

Berkat kesigapan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) IV Jambi saat jalur jalan Nasional Kabupaten Kerinci – Sumatera Barat sudah bisa melewati kendaraan roda dua maupun kendaraan empat keatas.

Midun dari Balai Jalan Jambi saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa alat berat sudah standbay sejak lama, namun luapan sungai tidak bisa diatasi dari lubuk nagodang sampai siulak deras.

“Untuk alat berat dan dump truck kita standbay kan sejak lama,  untuk berjaga jaga bilamana ada titik baru longsor dan mengaliri air sungai atau air dari perbukitan.” Sampainya.

Midun menambahkan mobil terjebak longsor malam kamis kemaren juga sudah di evakuasi.

“Juga ada mobil terjebak longsor juga sudah kita keluarkan dari lonsoran.” tambah Midun Balai Jalan Jambi. (red

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *